Bagaimana cara Bagaimana cara share pc to pc?

2022-12-23

Bagaimana cara berbagi pc ke pc?


Berbagi PC Anda dengan orang lain bisa menjadi cara yang bagus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan bersenang-senang. Namun jika Anda tidak hati-hati, ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menyebarkan virus, spyware, dan perangkat lunak berbahaya lainnya. Dalam postingan blog ini, kami akan menunjukkan cara berbagi PC Anda dengan orang lain tanpa membahayakan keamanan Anda. Kami akan membahas semuanya mulai dari menyiapkan akun bersama hingga mengonfigurasi firewall Anda untuk menjaga keamanan data Anda.


Apa itu berbagi pc ke pc?


Untuk berbagi file di antara dua komputer, Anda harus menghubungkannya menggunakan koneksi fisik seperti kabel Ethernet atau kabel USB. Setelah koneksi dibuat, Anda kemudian dapat menggunakan program berbagi file seperti Windows File Explorer untuk mentransfer file antara dua komputer.


Bagaimana cara berbagi pc ke pc?


Dengan asumsi Anda menginginkan panduan langkah demi langkah tentang berbagi PC:


1. Buka Pengaturan

2. Klik Jaringan dan Pusat Berbagi

3. Klik Ubah setelan berbagi lanjutan di sidebar kiri

4. Luaskan bagian Pribadi atau Tamu, tergantung mana yang ingin Anda atur

5. Di bawah Berbagi file dan printer, pilih Aktifkan berbagi file dan printer

6. Klik Simpan perubahan

7. Hubungkan kedua PC dengan kabel Ethernet. Jika Anda menggunakan WiFi, lewati langkah ini

8. Pada PC yang memiliki file yang ingin Anda bagikan, buka File Explorer

9. Arahkan ke folder yang ingin Anda bagikan (bisa di mana saja)

10. Klik kanan pada folder dan pilih Properties dari menu

11. Di jendela Properti Folder yang terbuka, buka tab Berbagi

12. Klik Bagikan... di sudut kanan atas jendela 13. Dalam dialog Berbagi File yang muncul, klik Tambah... 14. Pilih Orang di Grup Lokal dari menu tarik-turun di samping "Tambah:" 15 Masukkan Semua Orang ke bidang teks di sebelahnya dan klik Tambahkan 16Centang kotak Baca di bawah Izin untuk Semua Orang lalu klik Bagikan 17 Anda akan melihat pesan yang mengatakan "Sekarang Anda dapat menemukan folder bersama ini di (nama PC)(nama folder bersama)." Salin jalur ini 18 Buka File Explorer di PC kedua 19 Di bilah alamat di bagian atas jendela


Kesimpulan


Jika Anda mencari cara mudah untuk berbagi file antara dua PC, Anda tidak akan salah menggunakan program berbagi file seperti DropBox atau Google Drive. Kedua program ini gratis untuk digunakan dan mudah diatur, sehingga Anda dapat berbagi file dalam waktu singkat.

Get the APP by SHAREit

Scan to download SHAREit mod apk.

Scan to download SHAREit mod apk.