Bagaimana cara download video dari facebook?

2022-12-22

Bagaimana cara mengunduh video dari facebook?


Facebook adalah salah satu platform jejaring sosial paling populer saat ini. Ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif dan terus berkembang. Sebagian besar daya tariknya adalah kemampuannya untuk berbagi video dengan teman dan keluarga. Meskipun Anda dapat menonton video di Facebook tanpa masalah, mengunduhnya adalah cerita yang berbeda. Situs ini tidak memudahkan untuk mengunduh video, tetapi ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengunduh video dari facebook.


Apa itu mengunduh video dari facebook?


Facebook adalah situs jejaring sosial populer yang memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan pembaruan dengan teman. Anda juga dapat menggunakan Facebook untuk terhubung dengan teman dan keluarga di seluruh dunia. Sementara kebanyakan orang menggunakan Facebook untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, beberapa orang juga menggunakannya untuk mengikuti selebritas atau figur publik favorit mereka.


Anda mungkin telah memperhatikan bahwa banyak video di Facebook tersedia untuk diunduh. Mengunduh video dari Facebook adalah cara yang bagus untuk menyimpannya nanti atau membagikannya dengan orang lain. Teruslah membaca untuk mempelajari cara mengunduh video dari facebook.


Bagaimana cara mengunduh video dari facebook?


Dengan asumsi Anda menginginkan jawaban terperinci tentang cara mengunduh video dari Facebook:


Langkah pertama adalah menemukan video yang ingin Anda unduh di Facebook. Setelah Anda menemukan videonya, buka dan mulai mainkan. Saat video diputar, lihat URL di bilah alamat di bagian atas jendela browser Anda. URL akan menampilkan "facebook.com" diikuti dengan serangkaian angka dan huruf. Untaian angka dan huruf ini adalah ID dari video yang Anda tonton. Salin rangkaian karakter ini.


Selanjutnya, buka tab atau jendela browser baru dan buka www.downvids.net. Di situs web ini terdapat kotak teks tempat Anda akan menempelkan ID video Facebook yang ingin Anda unduh. Setelah menempelkan ID ke dalam kotak teks, klik tombol "Unduh" di sebelahnya.


Sekarang Anda akan melihat daftar tautan muncul di bawah tombol "Unduh". Tautan ini mewakili berbagai format dan kualitas file yang dapat digunakan untuk mengunduh video Anda. Pilih format/kualitas file mana pun yang Anda sukai dan klik tautan yang sesuai. Melakukannya akan meminta browser Anda untuk mulai mengunduh file video ke folder unduhan komputer Anda (lokasi persisnya tergantung pada browser dan sistem operasi Anda).


Kesimpulan


Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengunduh video dari Facebook dalam waktu singkat. Apakah Anda ingin menyimpan video untuk ditonton secara offline atau hanya ingin membuat cadangan, panduan ini akan menunjukkan cara melakukannya. Jadi tunggu apa lagi? Silahkan dan cobalah!

Get the APP by SHAREit

Scan to download SHAREit mod apk.

Scan to download SHAREit mod apk.