Bagaimana cara download video from link?

2022-12-22

Bagaimana cara mengunduh video dari tautan?


Pernahkah Anda ingin mengunduh video dari situs web tetapi tidak tahu caranya? Nah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Posting blog ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengunduh video dari tautan hanya dalam beberapa langkah sederhana. ###


Apa itu mengunduh video dari tautan?


Ada beberapa cara untuk mengunduh video dari tautan. Metode yang paling umum adalah menggunakan pengunduh video, yang merupakan perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengunduh video dari situs web. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan layanan berbasis web, yang biasanya mengharuskan Anda memasukkan URL video yang ingin diunduh.


Setelah Anda menemukan pengunduh video atau layanan berbasis web yang memenuhi kebutuhan Anda, cukup masukkan URL video yang ingin Anda unduh, dan ikuti petunjuk yang diberikan. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan dapat memilih format file untuk menyimpan video yang diunduh.


Bagaimana cara mengunduh video dari tautan?


Dengan asumsi Anda memiliki tautan video yang disimpan ke clipboard Anda, buka tab baru di browser Anda dan tempel tautan tersebut ke bilah URL. Kemudian, tambahkan "ss" di awal tautan (tanpa tanda petik). Misalnya, jika tautan video adalah "https://www.youtube.com/watch?v=XfR9iY5yL00", ubahlah menjadi "https://ssyoutube.com/watch?v=XfR9iY5yL00". Setelah menekan enter, Anda akan dialihkan ke situs yang terlihat sangat mirip dengan YouTube.


Di situs ini, seharusnya ada tombol unduh di dekat bagian atas halaman. Klik di atasnya, dan pilih format dan kualitas yang Anda inginkan untuk video Anda. Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis setelah itu. Jika tidak, klik kanan tombol unduh dan pilih "simpan tautan sebagai" dari menu tarik-turun. Pilih di mana Anda ingin menyimpan file Anda, lalu tekan enter atau klik "OK". Pengunduhan Anda akan segera dimulai setelah itu!


Kesimpulan


Ada beberapa cara untuk mengunduh video dari tautan, tergantung pada format video dan di mana video itu dihosting. Untuk sebagian besar format video umum, Anda dapat menggunakan pengunduh video seperti Video DownloadHelper untuk mengunduh video dengan mudah dari situs seperti YouTube. Jika video dihosting di situs seperti Vimeo, biasanya Anda dapat mengunduhnya langsung dari situs tersebut. Dan jika Anda mencari petunjuk yang lebih spesifik tentang cara mengunduh jenis video tertentu, ada banyak sumber daya yang tersedia daring. Apa pun kebutuhan Anda, pasti ada cara bagi Anda untuk mendapatkan video yang Anda inginkan dari tautan yang Anda miliki.

Get the APP by SHAREit

Scan to download SHAREit mod apk.

Scan to download SHAREit mod apk.