Bagaimana cara mp4 video download?

2022-12-22

Bagaimana cara mengunduh video mp4?


Anda telah melihat tutorialnya, sekarang saatnya mempraktikkannya. Posting blog ini akan menunjukkan cara mengunduh video MP4 dari situs web. Dengan file MP4, Anda dapat menyimpan video dan audio berkualitas tinggi di komputer atau perangkat lain. Ukuran filenya juga lebih kecil daripada format video lainnya, sehingga tidak memakan banyak ruang. Jika Anda ingin mengunduh video MP4, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.


Apa itu unduhan video mp4?


Jika Anda sedang mencari cara untuk mendownload video MP4, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. MP4 adalah format file video yang biasa digunakan untuk menyimpan dan memutar video di berbagai perangkat. Format file ini juga digunakan oleh banyak situs video online, seperti YouTube dan Vimeo. Untuk mengunduh video MP4, Anda harus menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga yang mendukung format file ini.


Setelah Anda menemukan situs atau aplikasi yang mendukung pengunduhan MP4, Anda dapat memulai proses pengunduhan video Anda. Dalam kebanyakan kasus, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan URL video ke perangkat lunak atau situs web dan memilih format keluaran sebagai MP4. Setelah proses pengunduhan dimulai, mungkin diperlukan beberapa menit untuk menyimpan video ke perangkat Anda. Bergantung pada ukuran video, mungkin diperlukan waktu satu jam atau lebih untuk mengunduh video MP4.


Sekarang Anda tahu cara mengunduh video MP4, Anda dapat mulai menikmati video favorit Anda secara offline. Format file ini didukung secara luas oleh berbagai pemutar media dan perangkat, jadi Anda tidak akan kesulitan memutar video yang diunduh.


Bagaimana cara mengunduh video mp4?


Dengan asumsi Anda memiliki URL untuk video MP4, ada beberapa cara untuk mengunduhnya.


Cara pertama dan termudah adalah dengan menggunakan konverter berbasis web seperti Zamzar (www.zamzar.com). Cukup masukkan URL video ke antarmuka konversi Zamzar dan pilih MP4 sebagai format keluaran. Kemudian, cukup masukkan alamat email Anda untuk menerima file yang dikonversi dan klik "Konversi".


Cara lain untuk mendownload video MP4 adalah dengan menggunakan ekstensi browser atau plugin seperti Video DownloadHelper (www.downloadhelper.net). Setelah diinstal, alat ini akan mendeteksi video MP4 apa pun di halaman yang Anda lihat dan memungkinkan Anda mengunduhnya hanya dengan beberapa klik. Ini berfungsi dengan sebagian besar browser utama termasuk Chrome, Firefox, Safari, dan Edge.


Jika Anda menggunakan PC Windows, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Media Player bawaan untuk mengunduh video MP4. Cukup buka Media Player dan buka File > Buka URL… Masukkan URL video dan klik "Buka". Video akan mulai diputar di Media Player tetapi juga akan diunduh di latar belakang – Anda dapat memeriksa progresnya dengan membuka folder Unduhan dari menu Tampilan Pemutar Media.


Kesimpulan


Ada banyak cara berbeda untuk mengunduh video MP4, tetapi kami berharap panduan kami menunjukkan kepada Anda cara termudah dan paling efektif untuk melakukannya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, jangan ragu untuk meninggalkannya di komentar di bawah.

Get the APP by SHAREit

Scan to download SHAREit mod apk.

Scan to download SHAREit mod apk.